Shark Jdrama (2014) & Shark 2

Shark, artinya ikan hiu *yaiya lah anak SD juga tau* :P , Shark ini adalah dorama yang baru aja di selesaiin baru - baru ini, jujur awal nya gak tertarik nonton dorama ini karena pemainnya belum ada yang dikenal meskipun kebanyakan anak2 jhonnys jr, tetapi setelah menyelesaikan episode pertama dorama ini bikin addicted.

CAST


The band SHARK
Wonder Records
SHARK bercerita tentang band indie jepang bernama SHARK bergenre rock yang di pelopori oleh Kitagawa Kazuki dan Hagiwara Kai, saat SHARK hampir menuju kesuksesan untuk memulai debut,  Kazuki mengalami kecelakaan dan meninggal. hingga menyebabkan harapan dan impian didepan mata para personel SHARK menjadi pupus seketika. setelah sepeninggalan Kazuki SHARK menjadi stuck(diam ditempat) kurang lebih satu tahun lamanya dan berada di ujung kehancuran karena sedikit demi sedikit para personel shark mulai kehilangan kepercayaan satu sama lain dan terancam bubar.

Shark mencoba untuk bangkit dan mencari personel baru untuk bisa menggantikan Kitagawa Kazuki, Ichika menemukan bakat Mizuki dan mencoba menawarkan mizuki untuk bisa bergabung dengan SHARK. awalnya mizuki menolak tetapi pada akhirnya mizuki bergabung dengan SHARK. 

Mizuki memiliki suara yang indah, talenta juga kharisma sama seperti yang dimiliki oleh kazuki, tetapi sayang ia terlalu arrogant dan banyak yang tidak suka pada mizuki karena ke arrogant an nya meskipun pada akhirnya para personel shark akhirnya tersadar bahwa apa yang di katakan oleh Mizuki itu benar. sebenarnya sikap mizuki yang acuh dan arrogant tersebut karena satu alasan, ia adalah orang yang paling mengerti dengan yang namanya penderitaan dan rasa sakit, bahkan depresi sehingga ia bersikap seolah2 tak peduli. sesungguhnya ia adalah orang yang paling jujur, dan tak munafik boleh dibilang sebenarnya dia adalah orang yang paling sensitif dan memiliki empati karena dia telah melalui masa lalu yang kelam.

Kehadiran Mizuki merubah segalanya, dan sedikit demi sedikit mizuki pun berubah ia mulai mempercayai hal-hal yang sebelumnya sudah dianggap menghianatinya. mau tau kelanjutannya ? silahkan menonton dorama nya sendiri karena takutnya jadi spoiler :D Shark Season 1

==========================================================

Shark 2


Cast:
[+] Shigeoka Daiki as Irie Saku
[+] Abe Aran as Sato Yuto
[+] Yasui Kentaro as Shindo Kota
[+] Hagiya Keigo as Ogawa Haruya
[+] Hamada Takahiro as Hagiwara Kai
[+] Iwamoto Hikaru as Satomi Kenzo
[+] Hirano Sho as Kurata Mizuki
[+] Kamiyama Tomohiro as Adachi Teppei
[+] Matsumura Hokuto as Ryuzaki Ayumu
[+] Yamashita Rio as Komatsu Ichika
[+] Okada Kohki as Yoshimura Takahiro

Sebenarnya shark 2 adalah kelanjutan dari Shark, tapi di dorama ini yang menjadi pemeran utama nya bukanlah Shark tetapi Cloud5 (pemainnya lagi2 anak jhonnys dan masih pada unyu-unyu hhiii), band indie yang sudah melakukan debut dan juga sudah terkenal, tetapi semenjak debut ada yang berubah dari cloud5 yang lama dengan cloud5 yang baru, yaitu dari segi lagu dan arransement nya, Shindo Kota adalah orang yang paling menjaga apa yang menurut nya penting di Cloud5 ia ingin agar Cloud5 tetap menjadi dirinya sendiri sama seperti Cloud5 sebelum terkenal, tetapi sebagai seorang pemimpin Irie Saku selalu menjadi orang yang ragu - ragu dan tak pernah yakin dengan apa yang dimilikinya, sama dengan tema dari shark di season sebelumnya, cloud5 juga memiliki permasalahan internal yang menyebabkan antar personel memiliki konflik dan juga menjadi band yang sangat rapuh, apalagi ditambah lagi dengan Sato Yuto yang sifatnya juga sangat keras kepala.

Link download Shark Season 2

============================================================
SHARK Season 1 Vs Shark Season 2

Kalo disuruh untuk memilih mana yang paling bagus, menurutku ini cuma soal selera yang mana yang paling membekas setelah menonton. Ya, aku memilih SHARK season 1. menurutku dari segi cerita, kekuatan karakter para tokoh dan juga aransement lagu-lagunya shark season 1 lah yang paling membekas meskipun yang lebih unyu-unyu adalah Shark season 2 (pemain kelahiran 1997 rata-rata hadehhh :P ).

Aku paling suka karakter Mizuki, ia adalah orang yang berpura-pura merasa kuat padahal ia adalah orang yang sangat lemah, itu menandakan ia adalah manusia biasa *he's like a crying baby* fufufufu. untuk konflik atau membaca situasi nya Shark season 1 lebih jelas maksudnya jelas disini ga harus menerka-nerka perasaan masing2 karakter, para pemainnya tahu apa yang harus di lakukan dan yakin dengan apa yang ingin dilakukan dan apa yang menjadi keinginannya. 

oiya yang unik di dorama ini adalah baju nya itu - itu aja, entah emang konsep nya begitu atau ga dapet sponsor wardrobe :D *peace* tapi overall itu ga mengurangi kekuatan karakter dan cerita nya.  lagu yang paling membekas di Shark season 1 adalah Keep Walking dan Answer.
 
Untuk Shark season 2, aku merasa cerita nya lebih cengeng mungkin karena band mereka sejak awal di rancang agak ballad berbeda dengan SHARK yang memang lebih ke aliran rock. agak sedikit sulit untuk dapat mengerti apa isi hati para karaker - karakter cloud5 dan menebak2 apa yang sebenarnya terjadi dimasa lalu hingga akhirnya sifatnya menjadi seperti itu, jadi seperti hmm mereka itu abu-abu tidak hitam juga tidak putih tapi aku masih menikmati juga Shark season 2 ini, cerita nya tetap bagus dan inspiratif meskipun tidak sekuat Shark season 1 , sepertinya akan ada kelanjutan Shark season 3 ( I wish ), lagu yang paling aku suka adalah Tanoshi kioku, & No way out.

2 comments:

Unknown mengatakan...

Cool good drama i like

Unknown mengatakan...

Cool good drama i like

Posting Komentar

Foto Saya
yume_no_hikari
Many things in this world we don't know, starting to find out, and look from different point of view.
Lihat profil lengkapku