Report Nonton DIO di senayan

Yak hari ini gw mau puas-puasin curhat. di DIO 2012 ini gw udah dateng ke istora 2 kali untuk menyaksikan laga para arjuna dan srikandi atlet indonesia. gwdatang pada hari kedua babak kualifikasi dan Final. rencananya dateng pas final biar bisa ketemu sama atlet-atlet yang menang nanti dan pengen ngerasain euforia indonesia open 2012. dateng dengan terburu-buru naek busway dari halte deptan kemudian transit di kuningan timur lalu menuju ke arah halte semanggi, setelah transit di halte semanggi harus ngerasain yang namanya jembatan uler (ini adalah jembatan busway terpanjang menurut saya setelah dukuh atas) kemudian langsung melesat naik busway ke arah GBK. akhirnya nyampe juga di GBK jam 16.00 langsung melesat ke istora senayan saat itu sedang berlangsung pertandingan antara saina nehwal(india) vs Xuerui Li(china). sekitar 2 menit setelah gw tiba di istora saina baru saja memenangkan pertandingan dan menjadi juara indonesia open 2012.

melihat keseliling yang ramai, dan mendengar suara bergemuruh dari dalam gedung istora rasanya pengen banget gw masuk ke dalam dan meneriakan nama INDONESIA untuk arjuna simon santoso hheee.. trus juga mendukung perjuangan tontowi/lilyana. tapi apa daya karena gak ada yang mau traktir so nonton diluar aja bareng sama yang lainnya + temen gw hhee..ada plus satu disebelah gw yaitu ibu-ibu yang kalo lagi ngedumel tentang pertandingan gw ga ngerti apa yang dia omongin gw cuma bilang "ahh ??iya bu hhee " sambil garuk2 kepala gw nya wkwkw..

gw duduk dibangku food court dengan didepan gw ada layar gede banget yang menampilkan pertandingan yang ada di dalem istora + sound systemnya jadinya suara yang didalem istora jadi tambah terdengar dan berasa kayak nonton didalem karena ngerasain euforia nya. pertandingan partai tunggal putra oleh simon santoso(ina) vs pengyu du (china) ga tau kenapa di pertandingan ini simon emang mendominasi banget. jadi dari 3 set, di set 1 dan 3 simon mendominasi banget apalagi karena di istora banyak banget yang nyorakin nama dia so ada energi lebih yang masuk ke dia sedangkan si du pengyu seperti ga ada passion nya saat tanding seperti berasa ada beban. dan akhirnya si simon menang saking senangnya dia mendapat gelar juara pertama di tahun ini dia meluk pelatihnya.

lanjut kepertandingan tontowi/liliyana(ina) vs sudket/saralee(tha). memasuki lapangan dengan tersenyum dan percaya diri tontowi/liliyana memasuki area pertandingan sambil membagi-bagikan kaos Badminton lover. sejak awal pertandingan owi/butet ini sudah kehilangan poin karena poin pertama di rebut oleh sudket/saralee. kemudian pertandingan berjalan sangat membosankan tidak seperti pertandingan sebelumnya yang berjalan lumayan ketat dalam meraih perolehan poin. pada set pertama owi/butet kalah dengan poin 17-21 pada set kedua lagi-lagi pertandingan berjalan sangat membosankan dengan pemain ganda owi/butet banyak membuat kesalahan sendiri entah karena tekanan dari lawan atau tekanan dari penonton yaitu gerogi bermain didepan rakyatnya sendiri sempat berfikir pertandingan akan berjalan straight untuk thailand tapi indonesia mampu membalikan keadaan dengan poin 17-21. di set ketiga thailand lagi-lagi mendominasi pertandingan. gw sempat tak sanggup melihat pertandingan dan beralih dengan berkeliling melihat stand demi stand yang ada di sekitar istora sekaligus membeli merchandise berupa kaos bertuliskan veni vidi vici dengan gambar maskot DIO menggunakan baju Arjuna.
disaat yang sama poin demi poin indonesia semakin tertinggal jauh banyak penonton yang mulai meninggalkan bangku penonton karena sudah merasa sangat kecewa dengan pertandingan kali ini yang jauuhh berbeda dengan kemarin saat melawan china. rasanya sama sekali tidak ada gregetnya dan sangat membosankan bahkan atraksi akrobatik yang sering di perlihatkan saat bertanding di pertandingan kali ini pun sangat jarang sekali terlihat.

Melihat penonton satu demi satu keluar saat mereka bertanding membuat butet/owi semakin tidak fokus bermain dan harus kalah di tangan thailand dengan skor 13-21. dan penonton di area istora terlihat sangat kecewa dengan pertandingan kali ini. mungkin akan berbeda jika meskipun kalah tetapi yang ditampilkan adalah permainan yang seru dengan poin yang sangat ketat tidak seperti hari itu. tidak ada yang perlu disalahkan memang tapi sajian marching band dan band yang menjadi penutup kali itu untuk ajang DIO menjadi sangat hambar dan tidak menjadi euforia. mungkin akan berbeda jika simon adalah partai terakhir dan dia menang akan jadi sangat manis penutupan DIO hari itu.

Waktu sudah menunjukan pukul 19.30 wib, gw dengan temen gw anti mengelilingi area istora bolak - balik sana-sini berharap ada atlet yang nyasar seperti waktu hari rabu saat kualifikasi tapi karena ramainya pengunjung disana membuat kami sangat kesulitan untuk mengincar atlet yang ingin di lihat. sambil bertanya-tanya dalam hati dan berfikir kira-kira lee yong dae udah pulang belom ya? tapi hasil nihil malahan gw ketemu sama fauzi badilah terus gw ketemu dia uda sekitar 3 atau 4 kali gitu. padahal yang gw harapkan bukan ketemu dia.

dalam hati gw masih percaya meskipun angka jarum jam sudah menunjukan pukul 20.00 tapi gw yakin butet dan owi belum pulang, gw pengen ketemu sama mereka setelah untuk yang ke tiga kali nya gw ke warming hall tepat di sebelahnya player gate gw lihat disana anak badminton lover tidak sebanyak yang tadi tapi gw berfikir mungkin karena masih ada atlet disana sehingga mereka belum mau pulang, ternyata benar setelah di tunggu-tunggu muncullah butet dengan dipapah mas riky subagja. sontak para BL langsung mengerubungi dan meminta foto bersama butet tapi saat itu mas riky bilang "maaf ya teman-teman hari ini butet tidak bisa melayani foto bersama kalian, lain kali aja" kemudian dia berlalu. saat itu gw melihat muka butet capek banget, gw ngerti perasaan dia mungkin dia terpukul banget karena kekalahannya hari ini dan yang lebih membuat dia terlihat begitu lesu karena ada penonton yang pergi sebelum mereka selesai bertanding. tapi menurut gw pasti ini bukan yang pertama kalinya, sebagai seorang atlet pastinya dia pernah di lakukan seperti itu dan konsekuensinya sebagai atlet adalah menerimanya dengan lapanng dada kemudian mencoba lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

butet sudah berlalu dan pulang bersama dengan mas riky, tidak lama kemudian muncullah si michele dengan owi, dengan logat jawa nya dia menyapa para fans. dia mengiyakan untuk diajak berfoto. pemandangan yang sangat berbeda dengan butet. sepertinya beban berat memang hanya ada di bahu butet secara karena memang tugasnya dia membimbing owi. owi kali ini dengan muka cuek nya melayani foto dan ttd karena mulai merasa risih akhirnya ia menyudahi sesi foto dan ttd itu kemudian berlalu bersama michele.

meskipun gw ga dapet foto mereka berdua tapi gw udah puas ngeliat langsung wajah mereka disaat gw keluar dari gate munculah si owi dan michele dengan mengendarai mobil yang disetir oleh owi dengan nomor kendaraan sama seperti akun twiternya hhii. hari itu gw sangat kecewa karena temen gw sudah membawa perlengkapan kamera yang lumayan yahut kalo kena jepret tapi malah nol pemainnya sudah langsung pada pulang so paling hanya bisa ketemu partai terakhir yaitu butet/owi.

mengenang saat pertandingan hari rabu di mana di babak kualifikasi gw nonton bersama 2 temen gw, persiapan bener2 nol dan gw ampe sana pun telat banget yaitu jam 19.30 malam kemudian baru chao dari istora sekitar jam 21.15 hal pertama yang gw sesali saat gw keluar dari pintu A2/A3 gtu gw lupa, gw ngeliat ada cowok duduk di bangku penonton dengan tatapannya lurus kedepan dengan mata tajem banget, entah tu orang saking serius nya nnton pertandingan atau sengaja melototin gw karena gw liatin dia wkwkw itu cowok ganteng tapi gw biarin berlalu gtu aja dan setelah gw pulang kerumah ada yang posting muka dia di badminton lover namanya yohannes rendra yah bedanya cuma setahun ama gw umurnya tuaan dia hhaa. hal kedua yang bikin gw nyesel senyesel nya saat gw keluar area istora lewat gate warming hall disana ada anak-anak BL lagi minta foto ama Ma Jin. temen gw bilang "ca lo ga ikutan foto ama dia?" gw dengan sombongnya bilang "ga ahh, gw ga suka pemain china".tapi gw cuma agak liatin sebentar trus munculah pasangannya si ma jin yaitu xu chen dalam ganda campuran, dia diminta foto ama anak BL maen nyelonong gtu aja ga peduli  entah dia gak denger atau ga ngerti bahasa inggris. trus ada cowok minta foto ama xu chen juga" xu chen wait a moment, may i take a picture with u?" trus si xu chen nyelonong gitu aja juga. buset dah trus akhirnya si cowok itu ngincer si ma jin minta sign ama foto bareng dan dilayani ama si ma jin.

Saat gw ama ke dua temen gw jalan ga tau kenapa dari kapan juga depan gw si ma jin, dia nengok kebelakang gtu gara2 gw ama temen gw lagi bercanda mungkin dia nengok berasa kayak di panggil kali yak trus karena ekspresi gw ama temen gw ga mangil dia dan bercanda lagi akhirnya dia lanjutin jalannya. nah gw berkomentar ama temen gw " eh si xu chen sombong yah masa tadi diajak foto ama fans badminton dia nolak" trus gw tanpa sadar nengok ke belakang dan eng ing eng ternyata di belakang ada xu chen mati gw. dia jalan di samping temen gw dan kayak mau jatuh karena kesandung kayu gtu, gw mau ketawa rasanya atau gw berasa mau sok sok lebai bilang "xu chen, are u okay?" sambil megang tangannya karena dia mau jatoh wkwkw khayalan banget. eh tp gw ngerasa ga enak gtu ama dia udah ngomongin yang ga enak tentang dia tapi dia trus jalan kedepan nemenin si ma jin, aduh gw berharap dia sama sekali ga ngerti atau ga ngeh kalo gw omongin dia secara gw sempet nyebut namanya.

nah setelah itu di perjalanan dan keesokan hari nya gw nyesel senyesel nyeselnya ga minta foto ama ma jin dan xu chen padahal saat itu saat yang pas banget secara kondisi lagi sepi dan cuma ada kita berlima fiuhh..




0 comments:

Posting Komentar

Foto Saya
yume_no_hikari
Many things in this world we don't know, starting to find out, and look from different point of view.
Lihat profil lengkapku