Persembahan Bulutangkis untuk negeri HUT RI 68

Hari ini adalah hari Ulang tahun Negeriku tercinta yang ke 68 tahun. maaf aku belum bisa jadi warga Indonesia yang baik dan membanggakan namamu. sejak kecil aku berharap suatu saat nanti aku mampu untuk berbuat sesuatu, mengibarkan sang saka merah putih di negara lain, menangis terharu atas segala jerih payah yang telah aku perjuangkan sekian lama. tapi itu semua sepertinya bukan tugasku. aku bukan ditakdirkan untuk itu, tapi aku masih tetap bangga karena aku mampu berguna setidaknya untuk keluargaku http://eemoticons.net  dan mimpiku itu telah diwakili dan di wujudkan oleh atlet kesayanganku, aku mungkin terlalu egois karena mereka kebanggan negara bukan hanya kebanggaanku.

 TAUFIK HIDAYAT
 dia adalah alasan mengapa aku bisa jatuh cinta sama olahraga ini, awal pertama aku melihat dia di salah satu stasiun TV saat aku masih duduk dibangku SD. awal pertama yang aku lihat di TV ya om taufik ini, tapi karena waktu itu aku ada di rumah teman, jadi aku ga terlalu ngeh kalo itu om taufik dan hanya menonton sekilas.

kali kedua saat ganti - ganti channel TV dirumah kala itu aku sudah dibangku SMP, aku melihat dia bertanding seinget aku di SCTV, dan mulai dari saat itu aku merasa kepincut dengan olahraga ini. karena biasanya kalo bola aku sama sekali gak minat tapi untuk bulutangkis aku merasa bisa masuk didalamnya.
mulai dari sana aku kenal yang namanya susi susanti, alan budi kusuma, nova widianto, sigit budiarto, liliana natsir, vita marissa dll.

Dia atlet yang membanggakan kala itu, sampai pada akhirnya prestasinya menurun mungkin karena berbagai faktor yang hanya si empunya nama yang tahu kenapa, tapi selama perkembangan karier nya sampai sekarang ia pensiun, dia tidak pernah mau dilatih kecuali oleh Om Mulyo Handoyo, entah apa yang menyebabkan ia tak bisa berpaling ke pelatih yang lain. sepertinya karena faktor kecocokan. om taufik itu orangnya unik dan kontroversial menurut aku, mungkin cuma om mulyo yang mampu meredam semua emosi nya taufik dan mengerti dia secara emosional.dulu ketika ia prestasinya sedang menurun banyak yang mencemooh dia, sedangkan taufik tidak menghiraukannya dan apabila sindiran dari orang lain sudah cukup menyakitkan paling dia hanya sering bicara "kalau memang kalian bisa main, kenapa bukan kalian aja yang jadi atletnya, setidaknya saya telah membuktikan kalo saya pernah berbuat sesuatu untuk negeri ini" 
sempat ada gosip miring juga tentang taufik yang sampai sekarang aku gak tahu kebenaranya yang pasti, ia tetap seorang pahlawan bulutangkis dan telah membuatku bangga telah ada orang sepertimu yang terlahir kedunia http://eemoticons.net



LILIYANA NATSIR

http://www.pbdjarum.org/app/webroot/upload/Image/IMG_4280.jpg
Owi dan butet
Pemain yang satu ini adalah favoritku yang paling aku suka saat masih duduk di bangku SMP sampai sekarang, ini orang cool banget, tomboy bahkan lebih ganteng dan keren dari cowok wkwk http://eemoticons.net 

dia jagoanku, kalo dia yang maen pasti menang, kemungkinan kalahnya nya tuh kecil paling 30% cuma ya dia dulu karena masih muda banget pas pasangan ama om nova widianto jadi emosi nya kadang belum stabil, dia orang yang ambisius, sempat tau di acara TV juga kalo dia misalnya kalah sama pasangannya atau pasangannya nyebelin susah di ajak komunikasi pasti dia ngomelin *bukan ngomelin sih tapi mungkin memacu pasangannya biar bisa diajak maju bersama http://eemoticons.net . gpp lah ambisius, terkadang ambisius itu perlu asal dengan takaran yang tepat dan tujuan yang jelas, kalo kita ga punya ambisi gimana kita mau sukses ?
Kalo di ganda putri dia biasanya duet sama ci Vitta marisa dua-duanya sama2 ganteng, kalo vitta lebih ngemong ci butet karena memang ci Vitta lebih dewasa dari butet dan lebih dulu berkiprah di bulutangkis. jadi lucu di forum sempet ada yang ngomong kalo butet tuh banyak banget penggemarnya diluar indonesia kayak di jepang dan negara2 lain, karena dia cakep dan banyak atlet yang ga fokus kalo lawannya butet di pertandingan ahhaaa  
kalo sekarang butet udah ga di emong lagi sama seniornya, sekarang giliran dia yang ngemong si owi, si owi itu orangnya cuuuueekkkk bangett, sempet ketemu dia pas kalah di Indonesia open 2012 lalu saat si butet frustasi dan ga mau ketemu sama media dulu, si owi dengan santainya keluar bawa michele dengan innocent nya. hadehhhhh tapi ada sisi positifnya sih si owi ini agak cuek kalo di omongin jadi ga gampang sakit hati cuma diambil masukannya aja tapi omelannya ga, coba kalo dia ga kuat mental sama si butet pasti udah ga berparter lagi tuh sekarang ahhhaaa dan ga akan menang di all england ampe 2 tahun berturut2 dan menang di kejuaran dunia bulan agustus lalu sebagai kado buat ULTAH RI 2013 ini. http://eemoticons.net  

Butet dan owi di BWF kejuaraan dunia 2013




HENDRA SETIAWAN

Kido dan hendra
Nah ini dia atlet kesukaan aku, dulu saking sukanya sama nih koko hendra aku ampe dipanggil cici sama ismy *my best friend*.
Ga tau yah liat nih orang tuh bawaanya tenang aja, dia kalem, berkharisma bisa menenangkan partnernya. dulu se penglihatan aku dilapangan si kido itu agak emosional tapi si hendra itu seperti air bisa mengolah suasana dan situasi, meredamkan emosi kido saat kido misalnya sering banyak salah pukul atau pukulannya udah terlihat terlalu emosi.
nah ni hendra ibaratnya kayak diam diam mengejutkan. dibalik diam nya dia tuh bukan bodoh tapi pengatur strategi yang baik. yang paling aku favorit in dari dia adalah kalo udah smash. ajiiibbbb dia kan tinggi banget tuhh 181cm  jadi kalo loncat trus nye mash tuhhhh bikin ga mau berkedip http://eemoticons.net
dulu nih orang aku rebutin ama mistin di sekolah, a little bit weird sih, tuh orang kenal aja gak sama kita eh kitanya udah ngaku2 dia milik kita wkwkwk, dan kebiasaan di sekolah adalah saat ada ajang2 kayak djarum indonesia open geng aku pada nonton bulutangkis di kostan mistin dan hebring kalo udah nonton wkwkkw cuma satu yang ga aku suka dari dia, aku ga suka liat dia senyum karena kharisma dan kegantengan dia hilang seketika saat dia senyum, jadi please ko hend, please keep kalm n cool hhiiii :P . oiyaa si kido sama hendra tuh pasangan yang lucu loh, jadi kalo mereka misalnya kalah di salah satu pertandingan biasanya 2-2 nya ngedekem dalam kamar dan ga ngomong satu sama yang lainnya, jadi kayak anak kecil gitu yahh lucuu hhhee tapi gak lama kok mereka langsung balik lagi ngomong kayak biasa setelah diem2an itu :P
sekarang hendra udah ga pasangan lagi sama si kido, sebenernya sedih juga sih karena si kindra ini pasangan di ganda putra udah cukup lama dan udah banyak banget pertandingan yang mereka lewatin bersama salah satunya moment yang paling aku inget dan bersejarah saat mereka menang olimpiade 2008 mereka nangis, dan aku ikutan nangis juga karena terharu, agak lebai sih akunya ahhaaa :D . 
si kido masih sering bertanding tapi kayak lebih redup namanya sekarang, semoga kido juga bisa sukses sama pasangan barunya amien.

MOHAMMAD AHSAN
Ini orang ibaratnya kayak aku versi cowok, aku suka banget dia, suka kepribadiannya suka cara dia berjuang, dia itu orang yang all out gak pernah setengah hati, suka buat kejutan.
sejak awal dia belum terkenal aku liat dia di ajang pon 2008 aku udah jatuh cinta ama nih atlet waktu itu umurnya masih 21 tahun
pas awal-awal karier nya dulu dia sering banget ngomong, kalo dia tuh atlet yang selalu hampir mulu ga pernah jadi juara, di PON 2008 dia hampir menang, di djarum indonesia open hampir menang juga jarang banget kalo di event-event besar bisa juara apalagi dulu si kido hendra masih mendominasi karena masih jadi peringkat 1 atau 2 dunia. sampai akhirnya tuhan menguatkan dia dan menggantinya semua perjuangan dia dengan kemenangan. jatuh bangun nya dia sama bona sampe akhirnya sedikit sedikit mereka mulai hebat dan memenangi beberapa grand prix. 
cuma mungkin kala waktu kekalahan dia masih butuh jam terbang, masih belum bisa kontrol emosi. dia tuh orangnya pantang menyerah banget, meski dia ga mampu dia pasti akan berusaha buat mampu. 
waktu 2011 dia sempet di rombak jadi pasangan sama hendra, dan dia sempet akrobat ganti raket saat pertandingan kayak adegan superman lagi terbang gitu dan jatuhnya sakit banget pasti karena posisi  jatuhnya ga bagus, aku sempat berdoa agar si ahsan dipasangin sama hendra aja karena 2-2 nya kayaknya bisa cocok yang satu kalem tapi mengatur strategi, yang satu nyerang tapi bisa jaga emosi. ehhh sekarang keinginan itu terkabul juga dia udah di pasangin ama hendra sejak akhir 2012 kalo gak salah CMIIW. 
pas di pasangin sama hendra dia jadi makin kuat dan lebih sering menang. tapi ada lagi kelebihan dia, gak cepat puas dan selalu rendah hati semoga sampai kapanpun kamu tetap rendah hati ya kak, aku disini yang cuma fans kamu udah ngerasa bangga menjadi saksi hidup perjalananmuhttp://eemoticons.net


intinya aku bangga sama mereka semua, gak gampang untuk jadi seorang juara karena seorang juara harus mampu mengalahkan banyak lawan termasuk dirinya sendiri. untuk atlet - atlet yang belum sukses aku selalu mendoakan agar kalian bisa sukses setidaknya biar di negeri kita ini bulutangkisnya bisa jadi primadona dan sorotan negara lain. gak cuma cabang bulutangkis tapi semua cabang olahraga.

setiap orang punya perannya sendiri untuk negeri ini, kalian para atlet yang bertugas untuk mengharumkan nama  Indonesia dan menumbuhkan jiwa nasionalisme serta semangat berjuang para pemuda pemudi indonesia terima kasih atas perjuangan kalian. 
kalian inspirasiku, tau gak gara-gara kalian juga aku jadi orang yang ga gampang nyerah. kalo di tulisan ini ada yang tidak berkenan aku mohon maaf, itu semua cuma dari sudut pandangku :D doakan kami juga ya agar kami bisa bersumbangsih untuk negeri ini, bersumbangsih sesuai dengan passion yang natural ada pada setiap diri kami amien :D

0 comments:

Posting Komentar

Foto Saya
yume_no_hikari
Many things in this world we don't know, starting to find out, and look from different point of view.
Lihat profil lengkapku