Jalan – Jalan Miaw Edisi Yogyakarta Part 2

Keesokan harinya tujuan kita adalah ke gunung merapi tapi terlebih dahulu kami nyewa motor karena kami gak tau berapa ongkos yang harus dikeluarkan kalo pake angkutan umum dan juga kami gak tau trayeknya kemana aja dan seberapa jauh tempatnya jadi itung2 ngirit juga dan kalo nyasar bisa gampang balik lagi.
Setelah cari – cari d internet dan coba kontak masing2 CP akhirnya menemukan juga penyewaan motor yang ga pake syarat bayar DP. Cuma pake syarat KTP minimal 3 identitas di tahan sama si penyewa, udah itu bisa di antar ke tempat penginapan kita
Ini nomor CP penyewaan motor: 0857-431-30870 sistemnya adalah 24 jam sejak motor diantar dan boleh over time max 4 jam doang, jadi 50.000/ hari plus 5.000/jam untuk over time. Motor tiba jam 8 pagi tanggal 14 maret jadi ngembaliinnya jam 12 siang tanggal 15 maret setelah kena over time jadi Rp 70.000

Untungnya tari punya temen yaitu adik kelas angkatan kami yang saat itu kuliah di UGM jurusan perikanan untuk di pinjem motornya jadi bisa menghemat pengeluaran, panggilannya jameth gw lupa nama aslinya siapa wkwkk. Si tari dan cicit pergi ke UGM menjemput motor jameth dengan sepeda motor yang telah di sewa tadi. Setelah dapat tuh motor mereka ngejemput gw di losmen betty. Sendirian di kamar hampir 2 jam agak nyeremin juga sih tapi gw antisipasi dengan mendengarkan lagu2 arashi.

Gw nunggu mereka di luar gang betty sekitar jam 10.00 pagi menuju kali urang, perjalanan mengasikan dengan bermodalkan patokan dan tanya sana sini akhirnya sampai juga di kaliurang, saat ingin menuju lokasi gunung berapi mereka pada bilang ga bisa, jadi yang benar adalah panorama gunung merapi bukan ke gunung merapinya, dan lumayan jarak dari kaliurang ke merapi akhirnya tiba di merapi sekitar pukul 11.30 dengan terlebih dahulu sarapan yang telat mendekati lunch time hhii.
Menu makanan kali ini yaitu nasi rames dengan harga 5rbu dan apabila ada tambahan seperti ayam kira2 jadi sekitar 11.000/porsi
http://eemoticons.net Lanjut masuk ke gerbang tiket panorama merapi, bayar tiketnya Rp 2.000 dan sekali lagi kalo untuk turis bisa berkali2 lipat yaitu Rp 10.000 kalo ga salah soalnya agak lupa :P tujuan utama ke Goa jepang, ternyata medannya menanjak gitu tapi disini trayeknya mudah gak terlalu sulit karena sudah ada tangga yang memudahkan untuk dinaiki. Cuma kadang ada yang curam juga sih. Pemandangan disana indah

menurut gw, anugrah tuhan yang sangat membuat gw bersyukur tinggal di negeri indonesia :D ternyata goa jepangnya itu terpencar-pencar ga jadi satu temnpat jadi saat tiba di goa pertama sekitar 10km dari gerbang tiket tadi diatasnya masih banyak goa jepang part berikutnya. Saat sampai di goa jepang bersyukur ada rombongan para laki-laki yang ingin masuk kedalam dan mereka sudah menyewa senter jadi kami nebeng aja, sewa senter kalo ga salah 5rbu sekali pake, didalam goa jepang gelap dan ada kelelawarnya. gw dan temen gw sempet teriak saat senter diarahkan ke salah satu sudut dan tiba2 kelelewar yang kena cahaya senter itu jadi terbang-terbangan. Dan kami akhirnya memutuskan untuk segera enyah dari goa itu dan beranjak turun ke gerbang tadi.

Setelah melewati jalan-jalan ternyata kami ingat sempat menemukan tanda palang jalan yang bertuliskan museum merapi jadi kami segera memutuskan bertolak kesana.
Biaya masuk dikenakan Rp 3.000/orang dan tiket nonton 9.000/orang, niat kami mau nonton film tentang merapi gitu tapi karena minimal harus ada 10 orang dulu untuk sekali penanyangan akhirnya dengan kecewa kami Cuma keliling museum merapi aja, didalam museum udah ada rute dari mana harus memulai dan berakhir sampai dimana jadi ikutin aja semua tanda panah itu :p

Museum merapi lengkap dari awal mulanya sejarah tentang merapi itu sendiri sampai apa2 saja yang harus dilakukan saat terjadinya gunung meletus itu, terus juga ada hasil sisa2 korban dari lelehan lahar merapi, bahkan museum merapi pun sempat kena dampak dari meletusnya gunung merapi saat gembor2nya mbah marijan yang wafat waktu itu, yaitu ada bolong2nya di bagian atap dan sedang dalam renovasi.
Setelah puas berkeliling – keliling akhirnya kami memilih untuk pulang ke losmen.

Setelah istirahat sebentar akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan sekitar jam 7 malam kami keluar menjemput jameth di UGM untuk diajak jalan2 menikmati sudut2 jogja yang belum kami jamah, kasian juga sih ngeliat ini orang malem2 capek abis pulang kuliah harus nganter kami jalan2 tapi tak apalah hhiii
Gw baru pertama kali ke UGM dan itu luas bangettttt gile enak bangett yak kuliah disono luas bok bisa kurus juga gara2 jarak satu fakultas ke fakultas lainnya jauh hhiii
Karena belom makan dan kemaren hasrat makan magelangan belum terpenuhi so kita mampir ke tempat yang suka jadi tongkrongan si jameth dan temen2nya, dan kami bertiga memilih menu magelangan, karena si abangnya bikinnya lama dan kita udah keburu laper so makan gorengan dulu dan gorengan yang gw ambil adalah pisang coklat. Itu pisang coklat harga nya 2000/ 3pcs dan itu rasanya enak banget krispy bok dan kami menunggu si magelangan sambil ngobrol-ngobrol. Ternyata si jameth ini suka traveling juga dan dia sama temen2 nya baru aja ke lombok dengan harga yang backpackeran bangettt tapi waktunya lama sekitar 1 minggu aakkkkk gw pengennnnn ;D magelangan disini rasanya micin banget ternyata magelangan adalah percampuran antara nasi goreng dengan mi goreng wkwkwkw setelah makan destinasi berikutnya kami berempat menuju bukit bintang yeiiii

Lumayan jauhh ternyata dari tempat makan tadi ke bukit bintang, sekitar 45menit kalo di jakarta segitu deket karena pake macet nah kalo disini jauuhh bangett karena ngebut dan tanpa macett haik haikk..sesampainya di bukit bintang dan bayar parkiran 2.000 kami duduk sambil menikmati indahnya lampu2 kota jogja dari atas bukit, lagi asyik2 memandang dan baru mau pesen jagung bakar ehh malah ujan lumayan deres alhasil pada berteduh, itu banyak orang lagi pacaran lagi, jadi gw dan temen2 gw agak risih, setelah hujan berhenti kami melanjutkan perjalanan ke Tugu dan di perjalanan kami berkali-kali berhenti karena hujan, oiaa saat menunggu gw ngantuk berat saat yang lainnya ngobrol sambil nunggu ujan gw malah tidur, maklum yahh soalnya sebelum trip ke jogja badan gw masih merasakan dampak kelelahan abis trip pulang kampung ke jawa timur dan no istirahat full di rumah langsung cau ke jogja jadi badan gampang letih gitu dehh ahhhaa *pembelaan diri* karena udah malem banget jadi yang awalnya mau ke taman lampion karena sudah tutup kami jadi ke jalan gading gitu tempatnya yang mau ke keraton jogja kemarin itu loh. Nah abis pada foto2 lanjut deh ke tugu, di tugu ternyata ramai dan tari, citra, jameth masih semangat buat foto2 disana sedangkan gw udah sama sekali gak minat dan memilih untuk tidur di bahu jalan J maklum mata beneran udah sepet, setelah itu kami pulang dehhh bayangin ya jam 2 malem baru bisa bobo padahal besoknya harus beli oleh2 hhaaaa
Karena motor dibawa pulang ama jameth soalnya besok udah ga ada waktu buat ngembaliin motor so si jameth nganterin kami ke losmen dulu, dan alhasil keesokan harinya tari dan gw ke beringharjo buat beli oleh2 macam makanan dan kaos2 gitu tanpa kehadiran cicit. Dipasar itu gw ama tari seperti diburu2 waktu karena kita harus mencari semua yang harus dibeli dengan waktu se efisien mungkin sebelum motor di balikin.
Ada adegan lucu disini karena pas pulang kami sempat pake acara di kejar2 polisi karena melanggar lalu lintas J jadi di malioboro itu ga sembarangan bisa belok dan ga semua jalur berangkat sama pulangnya bisa sama jadi selalu bikin muter-muter. Nah kita salah belok harusnya ga langsung belok ke malioboro kecuali delman alhasil si polisi nge klakson kita berkali2 sampe masuk ke gang sasrowijan, dan kami ketakutan karena si polisi nyuruh kami ke pos polisi, kami bingung soalnya waktu udah mepet udah itu tari sama sekali gak bawa STNK dan SIM jadi kami bilang sama si mas polisi akan balik lagi karena harus ngambil STNK dan SIM itu. Setelah sampai di losmen kami buru2 packing dan menghiraukan si pak polisi menunggu lama diluar gang, ada kali dia nunggu 1 jam ahhaa dan untuk mengetahui apakah si pak polisi udah enyah dari sana karena kita harus keluar dengan gang yang sama jadi kami ngumpan si cicit buat ngeliat ke luar gang apa si mas polisi udah pergi apa belom. katanya si cicit udah ga ada so jam 11.30 gw dengan di bonceng citra keluar losmen buat ke lempuyangan sekalian ngembaliin motor. Pas diluar gang betty ada Bapak2 tiba2 bilang, ”tadi mbak ngelanggar yah ? di cariin pak polisi katanya suruh ke pos” terus si bapak2 itu bilang kita disuruh untuk jangan belok kiri tapi belok kanan aja karena kalo belok kiri pasti di tunggu pak polisi.
Karena citra ga tau jalan belok kanan jadinya dia nekat belok kiri tapi bersyukur juga karena kita ga ketemu polisi dan ternyata kalo kita ngikutin kata Bapak2 tadi untuk belok kanan pasti gw dan cicit bakal di tangkep polisi hahahaaa *ternyata bapak2 itu menjebak kami padahal kami kira bapak2 itu baik dan ingin menyelamatkan kami* tuhan masih merestui perjalanan kami jadi sampai di lempuyangan dengan selamat dan berhasil mengembalikan motor ahhhaaa
Menunggu itu adalah hal yang paling membosankan, gw sama cicit menunggu tari sampai bosan, dari ngobrol2 sampai sibuk dengan gadget masing2, si tari nunggu jemputan jameth karena jameth baru bisa keluar kampus dan jemput tari setelah solat jumat, padahal si jameth ga jadi ke kampus gara2 kecapean abis nganter kita keliling2 kemaren, *maap ya meth hiks hiks*  akhirnya kami bersama sekitar pukul 14.00 dan berangkat dari stasiun lempuyangan ke jakarta jam 16.50.

Di dalem kereta lagi2 kami terpisah, cicit dan gw satu bangku sedangkan tari di sebrang, dan kami bertetanggaan dengan ibu2 yang hebring dan sok kaya. Hadehh itu ibu-ibu bikin pusing, kerjaannya pamer mulu, cerita2 kalo dia nginep sehari itu bisa 2jt di hotel mutiara ampe dia ngasih liat sendal tidur dari kamar mutiara itu dan belom dipake sodara2 J pas beli nasi rames dia cerita juga pas di hotel makanannya prasmanan dan enak2 ehh sekarang turun level jadi nasi rames *gw Cuma bisa garuk2 kepala* hhhiii
Oiya di perjalanan pulang ini gw juga ketemu sama bencong ada 2 sih bencongnya yang satu gak cakep, bedak asal nemplok aja di pipi sedangkan bencong yang kedua ini cakepp kayak cewek beneran dan rambut panjangnya asli udah itu manis dan pemalu ;))
At least kami sudah kelelahan dan gw Cuma tidur di perjalanan setelah malam tiba, sekitar pukul 2.30 kami sudah tiba di stasiun senen dan kembali ke rumah kami masing2, gw diantar sama tari dan kakaknya kerumah sedangkan cicit di antar pacarnya.

Yeiii akhirnya selesai juga nulisnya, capekk bangett nuliss ini perjalanan yang panjanggggg bangett.
Nantikan kisah perjalanan kami yang lainnya yahhhhhh