Top Secret The Billionaire



Sawadhe khaa :D  Gak kebayang bisa suka sama movie thailand yang satu ini, apalagi aku memang bukan penggemar Film Thailand tapi untuk film Thailand yang satu ini 2 thumbs up lahh pokoknya.

    Film ini terinspirasi dari kisah nyata seorang pengusaha muda bernama Top Aitthipat Kulapongvanich yang diperankan oleh peach pachara Chirathivat . pada awalnya top adalah seorang maniak game yang tidak terlalu tertarik dengan dunia pendidikan, pada usianya yang sangat belia dari kegemaran bermain game online tersebut ia melakukan transaksi penjualan senjata di game onlinenya. dari hasil penjualan senjata di game online tersebut top mampu membeli mobil mewah dan benda yang ia inginkan seperti komputer model terbaru. mulai dari sana ia jadi hidup mandiri dan berprinsip untuk tidak bergantung lagi pada kedua orang tuanya.


     Diawali dari keinginannya untuk sukses ia mulai memulai bisnis DVD Player bajakan, namun sayang karena belum memiliki keahlian dalam bidang penjualan ia malah dibohongi oleh penjual DVD tersebut, ia marah dan kecewa ditambah lagi dengan lingkungan disekitarnya yang tidak mendukung hal nekat yang dia lakukan kecuali ibunya.
.
     Tak berhenti disana Top memulai bisnis kacang, dimulai dari mengulik rahasia dari para penjual kacang tentang bagaimana agar kacang yang dijualnya bisa enak dan menarik pembeli top memulai bisnisnya di sebuah stand mall, namun karena tempatnya yang tidak strategis dan produknya yang belum dikenal di pasaran maka kacang produksinya tidak laku, namun tidak berhenti disana ia terus mencari jalan agar kacangnya bisa terjual dan laris di pasaran, pada akhirnya bisnis kacangnya membuahkan hasil kemudian setiap bulannya top selalu menambah cabang baru. namun sama seperti kerikil yang menghadang setiap kita akan menemukan kebahagiaan bisnis kacang top sudah tidak diijinkan berjualan lagi di mall karena dianggap merusak keindahan mall yang menyebabkan atap mall menghitam karena asap dari menggoreng kacang.

    Top sempat kehilangan semangat, tapi layaknya seorang yang tak kenal lelah dan pantang menyerah Top malah memiliki ide untuk membuat produk camilang rumput laut goreng (saat ini dikenal dengan "tao kae noi") yang ternyata masih sangat besar peluangnya karena belum memiliki saingan dikarenakan top lah yang mencetuskan ide tersebut .
banyak hambatan yang ia temui sampai akhirnya ia menemukan resep yang tepat untuk produknya. namun sekali lagi ia menemui hambatan, setelah produknya diterima di pasaran dan ia ingin melebarkan sayapnya dengan menggunakan strategi hutan rimba yaitu menciptakan hubungan antara partner bisnis disetiap daerah, ia memutuskan dengan mengawalinya dari 7-Eleven. namun membuat produknya diterima oleh market tersebut tidaklah mudah, lagi-lagi ia menemui hambatan apalagi karena faktor usianya yang terlalu muda sehingga ia belum dipercaya. dimulai dengan memperbaiki dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya akhirnya ia menemukan titik terang, produknya "tao kae noi" yang artinya sendiri adalah "pengusaha muda" diterima oleh pemasaran 7-eleven & ia mulai mendapatkan hasil dari sana, melunasi hutang keluarganya dan juga membuatnya terbebas dari permasalahan finansial.

film ini alurnya sangat lambat tetapi tak membuat kita jenuh saat menontonya meskipun hanya berfokus pada top, ya karena memang film ini menceritakan tentang kisah suksesnya top, tapi over all film ini sangat inspiratif,  sudah saatnya kita untuk bisa berfikir lebih kreatif dan keras kepala untuk bisa menjadi orang sukses. sukses hanya bisa diraih oleh seorang yang pantang menyerah, tidak melewatkan sebuah peluang, cepat mengambil keputusan dan segera bertindak karena dengan cepat bertindak jika ia gagal ia akan cepat juga untuk berhasil.

jalan sukses top sendiri cukup nekat dengan tidak mengenyam pendidikan, namun untuk seseorang yang masih ragu dan belum merasa yakin belumlah cocok cara top tersebut untuk diterapkan karena kemampuan setiap orang berbeda-beda dalam mengambil keputusan dan bersikap, jadi mulai dari sekarang bagi yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha mulailah dari passion yang sangat kuat dari diri sendiri, cari mentor untuk bisa membimbing karena seorang mentor lebih memiliki pengalaman dan ia akan membantumu dalam menemukan jalan, kemudian carilah jalanmu sendiri untuk sukses dan segera bertindak. ^^

0 comments:

Posting Komentar

Foto Saya
yume_no_hikari
Many things in this world we don't know, starting to find out, and look from different point of view.
Lihat profil lengkapku