Thomas Uber Cup 2012


Thomas Uber Cup adalah ajang bergengsi supremasi bulutangkis dunia, awal mulanya saya sangat bersemangat dengan ajang 2 tahunan sekali ini. pada tahun ini acara perebutan piala thomas dan uber berlangsung sejak tanggal 20 -27 mei 2012 di Wuhan, china.

meskipun akhir-akhir ini saya tidak terlalu mengikuti pertandingan-pertandingan yang berlangsung  tapi untuk pertandingan yang satu ini hukumnya wajib untuk ditonton :D

saya sangat  berharap indonesia ada peningkatan untuk permainannya dan bisa merebut kembali piala thomas dan uber yang dulunya sempat bersarang di negeri indonesia tercinta ini.

namun pada tanggal 23 mei 2012 saat tim thomas indonesia melawan tim thomas jepang dan kalah 3-2 saya merasa sangat-sangat kecewa, meskipun saya menyukai negara jepang dan sangat mengagumi negara tersebut namun indonesia adalah harga mati untuk saya bela.

Tim Jepang mengalahkan pasukan tim Thomas Indonesia lebih dulu. Sebagai penentu adalah Takuma Ueda yang mengalahkan Dionysius Hayom Rumbaka, 21-14, 21-19 di partai kelima. Taufik Hidayat, Markis Kido/Hendra Setiawan juga dikalahkan pemain Jepang. hanya Simon Santoso dan ganda putra M Ahsan/Alvent Y Chandra yang memberikan poin untuk indonesia.

Sedangkan di Uber Cup, Lindaweni Fanetri harus mengakui keunggulan dan kegigihan Minatsu Mitani di laga kelima, 21-19, 13-21, 17-21. Partai sebelumnya, Maria Febe, Greysia Polii/M Jauhari juga takluk. Poin Indonesia di dapat dari Adrianti Firdasari dan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari. sama halnya tim thomas, tim Uber indonesia harus tunduk dari jepang dengan skor 3-2.

Setidaknya tim Uber masih  memberikan perlawanan kepada Tim Uber Jepang, pertandingannya jauh lebih kompak dan lebih bersemangat atau boleh di bilang agresif dibandingkan Tim Thomas indonesia memang bukan keseluruhan Tim Thomas Indonesia yang tidak all out tapi beberapa dan itu sangat berdampak ke Tim, saya memang tidak menyalahkan siapa-siapa, saya juga jika ada dalam kondisi yang sama seperti mereka belum tentu bisa memenangkan pertandingan, hanya saja mereka berjuang untuk membela negara INDONESIA sehingga pastinya rakyat indonesia banyak yang berharap pada mereka. sungguh sangat disayangkan jika dalam pertandingan mereka tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Saya sebagai warga negara indonesia yang dulunya pernah berjaya dalam bidang Bulutangkis atau Tepok Bulu masih sangat merindukan Indonesia bisa menjadi juara. melihat perjuangan mereka adalah merupakan kepuasan batin tersendiri apalagi jika mereka bisa menjadi Juara. energi kemenangan itu menular loh, cuma melihat mereka bersemangat saja sudah bisa membuat saya jadi bersemangat juga menjalani hidup yang kadang membosankan ini hhhiiii...

yang ingin melihat pertandingan kemarin bisa coba masuk ke link ini 

0 comments:

Posting Komentar

Foto Saya
yume_no_hikari
Many things in this world we don't know, starting to find out, and look from different point of view.
Lihat profil lengkapku